Kepergian Aubameyang Menakutkan Tetapi Menjadi Sesuatu Yang Perlu

Pierre-Emerick Aubameyang adalah target utama Barcelona. Sementara penjualan mungkin tampak menakutkan dan tidak bijaksana, mungkin perlu bagi Arsenal yang perlu berinvestasi kembali.

Untuk kedua kalinya dalam dua minggu, Pierre-Emerick Aubameyang membuat Barcelona mengetuk pintu memanggilnya untuk menggantikan Luis Suarez. Per The Telegraph, Arsenal sedang mempersiapkan diri untuk Barcelona untuk melakukan penawaran dan akan bertanya di suatu tempat di kisaran £ 50 juta untuk pemain depan Gabon. Fans harus bersiap diri untuk kepergiannya.

Meskipun kapten Arsenal telah berulang kali menunjukkan keinginannya untuk tetap, saya tidak berpikir dia akan melakukannya jika Blaugrana datang memanggil. Panggil saya pesimis, tetapi meskipun Aubameyang memprotes sebaliknya, sulit untuk melihat bagaimana dia bisa menolak perpindahan ke Nou Camp.

Aubameyang, harus dikatakan, telah memprotes secara berbeda. Dalam sebuah wawancara sebelum kemenangan 1-0 melawan Leeds United, ia memiliki beberapa kata pilihan tentang masa depannya:

“Saya juga ingin bereaksi terhadap beberapa rumor yang beredar tentang saya di media. Orang-orang suka mengarang cerita dan mereka harus fokus pada apa yang terjadi di lapangan. Mereka terlalu banyak bicara dan itu membuat saya masuk. Saya kapten Arsenal. Saya suka klub ini. Saya berkomitmen untuk itu dan sangat ingin membawanya kembali ke puncak, di mana tempatnya. ”

Kata-katanya adalah penghargaan atas kebijaksanaan dan kejujurannya sebagai kapten, untuk tetap setia pada klub dan penggemarnya. Dan dia telah berbicara di masa lalu tentang keinginannya untuk menjadi legenda klub di London utara. Itu adalah sentimen yang mengagumkan. Tapi saya punya reservasi saya. Barcelona adalah klub paling terkenal di dunia, dan pilihan untuk mengakhiri karir Anda ada pilihan yang banyak diimpikan. Ini juga akan menawarkan kembalinya ke Liga Champions, dan kesempatan nyata untuk memenangkan kompetisi elit Eropa.

Kata-kata hanya bisa sejauh ini. Tindakan Aubameyang berbicara secara berbeda. Dia belum membuat langkah untuk memperpanjang kontraknya dengan Arsenal, dan bersama dengan Alexandre Lacazette, siap untuk meninggalkan klub lebih dari sebulan yang lalu sampai Mikel Arteta tiba. Dan sementara pembalap Spanyol mungkin telah meyakinkan pemburu produktif untuk tinggal selama musim ini, saya ragu itu akan bertahan lebih lama dari itu.

Selain itu, tahun depan, 30 tahun akan memasuki tahun terakhir dari kontraknya. Apa pun yang diminta klub untuknya pada Januari ini adalah yang tertinggi yang akan mereka dapatkan untuknya lagi. Jika mereka ingin bertindak secara finansial dengan hemat, mengakui bahwa Aubameyang kemungkinan besar akan pergi di musim panas dan sisa musim ini relatif tidak penting, penjualan mungkin merupakan tindakan terbaik.

Jika itu masalahnya, klub harus berinvestasi kembali. Sekelompok penyerang Lacazette, Eddie Nketiah dan Gabriel Martinelli bukanlah yang paling bisa diandalkan. Tidak ada cukup produk akhir di sana. Tetapi kemudian, itulah gunanya menjual bintang Anda, untuk kemudian menggunakan uang itu untuk menyegarkan kembali skuad Anda dan menghembuskan bakat segar ke dalam tim.

Arsenal, maka, harus mempersiapkan masa depan mereka, dan itu akan menjadi masa depan tanpa jimat yang membakar memimpin serangan. Mereka harus belajar dari kesalahan mereka sebelumnya dan menjual sebelum mereka dipaksa untuk membiarkannya berjalan mencari uang, betapapun sulitnya itu.

Scroll to top